Wednesday, March 7, 2007

Accident Everywhere

Well, banyak kejadian akhir-akhir ini yang jadi membuatQ takut untuk bepergian kemanapun dan naik apapun.
aQ masih ingat musibah tenggelamnya KM Senopati Nusantara akhir tahun lalu, hilangnya pesawat Adam Air di tahun baru, pendaratan Adam Air *lagi-lagi!* yang nggak mulus di Bandara Juanda yang mengakibatkan bodi pesawat ini patah di bagian tengah *buat yang menyangkal fakta ini, you DEFINITELY BLIND, udah jelas gitu dari fotonya kalau pesawat ini PATAH!*, dan yang paling baru jelas terbakarnya KM Levina I di perairan Kepulauan Seribu.
Tapiiii… itu semua ternyata belum apa-apa! Tadi pagi aQ nonton TV, dan ada liputan kalau pesawat Garuda terbakar di Bandara Adi Sucipto, Jogjakarta. Yeah, seakan kecelakaan transportasi di negara ini WAJIB jadi hal RUTIN setiap bulannya.
Ditambah lagi, pagi ini ada klien kantor yang datang dan bilang kalau dia habis kecelakaan motor malam tadi. Daaaannn... barusan kurir kantor yang ngirim barang ke luar kota SMS, ngasih tau dia terjebak kecelakaan beruntun di tol.
Haduuww... ada apakah ini? Kok sekarang aQ jadi parno aja gitu kalau mau ke mana-mana. Naik motor atau mobil, bisa kecelakaan. Naik pesawat, bisa hilang atau terbakar. Naik kapal, bisa tenggelam. Terus harus naik apa???
Lucunya, hari ini seharusnya ada klien kantor yang mau datang dari Malaysia, tapi gara-gara mendengar ada kecelakaan Garuda, dia jadi takut dan entah menunda atau membatalkan kedatangannya. Yah… setelah berulangkali nama Indonesia tercoreng di mata dunia *ditambah fakta kalau bayaran Chris John dan Jose Rojas ternyata CEK KOSONG*, sekali lagi nama Indonesia tercoreng. Kok nggak diurek-urek sekalian aja namanya?
Yah… ini juga jadi membuatQ berpikir, kalau keselamatan benar-benar menjadi hal yang penting saat ini. aQ yang tadinya ke mana-mana asal jalan aja, sekarang nyempatin diri untuk berdoa dulu, biar nggak kena musibah apapun di jalan. Semoga setelah ini nggak ada kecelakaan apapun lagi deh…
Turut berdukacita juga untuk gempa yang terjadi di Padang kemarin…

No comments: